Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Aceh Besar Sofian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan di daerah setempat dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah dapat berjalan maksimal sesuai dengan yang diharapkan," katanya di Lambaro, Rabu.

Ia menjelaskan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan kondusivitas keamanan sehingga seluruh tahapan pemilihan kepala daerah di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya berjalan dengan aman dan lancar.

Baca: KIP: 17 TPS di Aceh Besar berada di pulau terluar

Ia juga mengajak seluruh warga Aceh Besar yang telah memenuhi syarat untuk memberikan hak suaranya, agar tidak melewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah ini.

"Kami juga berharap masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih dapat hadir dan memberikan suara pada hari H pemilihan nanti. Insya Allah dengan partisipasi seluruh rakyat Aceh Besar dalam Pilkada, kami meyakini akan menghasilkan pemimpin Aceh Besar yang benar benar lahir dari hati nurani rakyat," katanya.

Pilkada di Kabupaten Aceh Besar digelar bersamaan antara pemilihan bupati dan wakil bupati dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh pada 27 November 2024.

Adapun pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Besar yakni Muharram Idris dan Syukri A Jalil, Mukhlis Basyah dan Tgk Muhammad Jazuli, Mawardi Ali dan Tgk Irawan Abdullah dan Musannif dan Sanusi Hasyim.

Baca: Empat pasangan calon Bupati Aceh Besar deklarasi kampanye damai
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024