Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan untuk pengendalian inflasi di daerah tersebut salah satunya adalah mengintensifkan pemantauan harga kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya di pasaran secara rutin.

“Peninjauan langsung ke pasar untuk memastikan ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok. Ini kita lakukan juga sebagai upaya untuk menyeimbangkan harga, sehingga kebutuhan pasokan harga pangan masyarakat tetap terjaga,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya dalam pidato tertulis dibacakan Sekda kabupaten Aceh Besar Sulaimi di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) rutin Pengendalian Inflasi secara virtual dari Aula Sanusi Wahab Kantor Bupati di Kota Jantho.

Ia menjelaskan Pemkab Aceh Besar berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan ekonomi yang efektif dan berkelanjutan.

“Pemerintah Pusat akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi rutin terhadap kebijakan pengendalian inflasi di daerah untuk memastikan setiap kebijakan yang diambil dapat diimplementasikan dengan baik," katanya.

Menurut dia untuk pengendalian inflasi ada berbagai program yang telah dan terus dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar seperti pasar murah yang merupakan bagian dari stabilisasi harga kebutuhan pokok.

Kemudian rutin melakukan peninjauan langsung ke pasar seperti pasar induk Lambaro khususnya dan pasar lainnya dalam kabupaten itu guna memastikan ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga melaksanakan operasi pasar gas 3 kg dengan menggandeng Hiswana Migas serta Pertamina. 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024