Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal mengerahkan 100 personel untuk membersihkan Menara Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI guna menjaga Menara Masjid Raya Baiturrahman yang menjadi simbol sejarah serta kebanggaan masyarakat Aceh tetap terjaga kebersihannya dan keindahannya,” kata Pangdam IM di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan untuk bakti sosial kegiatan membersihkan menara Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, dirinya mengerahkan 100 personel dari berbagai satuan, termasuk Yonif 112/DJ, Denmadam IM, Rindam IM, dan Kodim 0101/KBA dengan keahlian khusus dalam bidang montenering.

“Kodam Iskandar Muda selalu hadir untuk membantu masyarakat, sebagai bagian dari pembinaan teritorial, khususnya komunikasi sosial. Salah satu butir 8 Wajib TNI adalah mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," kata Pangdam.

Baca: Ratusan prajurit TNI bersihkan sungai di Kota Banda Aceh

Ia mengatakan para prajurit yang dilibatkan tersebut membersihkan menara setinggi 52 meter di bagian timur kompleks Masjid Raya Baiturrahman, baik di bagian luar maupun dalam.

Para prajurit yang ikut dalam kegiatan bakti sosial di masjid kebanggaan masyarakat Tanah Rencong tersebut turut dilengkapi dengan peralatan montenering seperti tali karmantel, harness, carabiner, dan webbing.

Ia juga menambahkan bahwa prajurit Kodam IM selalu siap di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai dengan motto Pangdam Iskandar Muda, "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya."

Baca: TNI fokus distribusikan bantuan logistik untuk korban banjir Aceh Tamiang
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024