Sabang (Antaranews Aceh) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kota Sabang atas capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

"Syukur Alhamdulillah Menteri Keuangan RI Ibu Sri Mulyani Indrawati menyerahkan langsung penghargaan kepada Pemerintah Kota Sabang atas capaian WTP-LKPD," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota setempat Azwardi di Sabang, Jumat.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus di Gedung Dhanapala, Kantor Kemenkeu, Kamis (20/9).

"Pemerintah Kota Sabang berturut-turut selama enam tahun menerima penghargaan WTP-LKPD yang diserahkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Aceh," katanya lagi.

Azwardi menyampaikan, penghargaan atas WTP-LKPD tersebut dipersembahkan untuk semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Sabang, karena tanpa kerja keras dan kerja cerdas penghargaan tersebut sulit dicapai.

"Penghargaan ini kita persembahkan untuk semua ASN dijajaran Pemerintah Kota Sabang. Capaian yang baik itu tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas mereka," ujar Azwardi yang menduduki jabatan Kepala BKPD Kota Sabang dari 2012 hingga sekarang.

Diketahui, BPK RI Perwakilan Aceh menyerahkan perhargaan WTP kepada Pemerintah Kota Sabang untuk pemeriksaan keuangan secara berturut-turut atas LKPD dari tahun anggaran 2012 hingga 2017.

"Kita akan terus melakukan perbaikan laporan keuangan daerah dan semoga capaian positif ini bisa terus tingkatkan," harapnya.

Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus mengaku bangga dan senang atas capaian WTP-LKPD tersebut dan penghargaaan itu dipersembahkan untuk semua ASN yang telah bekerja maksimal dalam menyiapkan laporan keuangan daerah.

"Tidak semua daerah bisa menerima langsung penghargaan dari Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan saya berharap agar ke depan tetap bisa kita pertahankan dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas," kata Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati menyerahkan penghargaan WTP untuk LKPD kepada 93 pemerintah se-Indonesia meliputi provinsi, kabupaten/kota.

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018