Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Komisi independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengadakan Deklarasi Pemilihan Umum Damai 2019, Minggu.

Deklarasi pemilu damai yang digelar di halaman Kantor Walikota Lhokseumawe tersebut dihadiri oleh Muspida Kota Lhokseumawe, pimpinan partai politik, dan juga para calon anggota legislatif, serta masyarakat.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam menyampaikan agenda politik kepada masyarakat.`

Oleh karena itu, dia sangat berharap Pemilu 2019 di Lhokseumawe dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Semoga dengan hati yang damai dan tubuh yang sehat, kita sukseskan Pemilu 2019," ucap Suaidi Yahya.

Sementara itu, Sekretaris KIP Kota Lhokseumawe M. Rizal bahwa pihaknya juga menyelenggarakan gerak jalan santai. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari parpol, tetapi semua lapisan masyarakat.

"Dengan adanya gerak jalan santai yang diikuti oleh semua parpol dan juga masyarakat, yang digabungkan dengan acara deklarasi damai, masyarakat dapat menyaksikan penandatanganan deklarasi damai tersebut," jelas M. Rizal.

Setelah acara gerak jalan santai yang diikuti ribuan warga setempat, penandantangan pemilu damai dan pelepasan balon ke udara oleh para pimpinan parpol di Kota Lhokseumawe sebagai tanda deklarasi pemilu damai.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018