Meulaboh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten itu, agar tidak golput saat hari pencoblosan pada Pemilu 2019.

"Kita berharap partisipasi masyarakat di Aceh Barat saat Pileg dan Pilpres nanti lebih besar, tidak ada yang golput," kata Wakil Bupati Aceh Barat H Banta Puteh Syam usai membuka acara Gathering Temu Ramah Pemilu yang digelar LPP RRI Meulaboh, Selasa (19/2) siang.

Guna meningkatkan partisipasi masyarakat, pemerintah daerah khususnya Bupati Aceh Barat H Ramli MS bersama dirinya terus melakukan sosialiasi ke masyarakat di setiap kecamatan, agar tetap memberikan hak suaranya saat pemilu nanti secara maksimal.

Hal ini diperlukan agar nantinya saat Pemilu mendapatkan hasil yang lebih dalam menentukan wakil rakyat di legislatif, serta pemimpin Indonesia selama lima tahun mendatang.

Baca juga: KIP: pemilih Aceh Barat berkurang setelah verifikasi DPTB

"Kita berharap tingkat kehadiran pemilih saat Pemilu nanti di Aceh Barat lebih maksimal, sesuai hati nurani masyarakat," tegasnya.

Banta Puteh juga mengakui selama ini kondisi keamanan di Aceh Barat sangat kondusif, dan tidak terdapat gangguan keamanan sekecil apa pun.

Ia juga berharap peran media massa di pemilu agar lebih aktif dan menyajikan pemberitaan yang independen, serta memihak pada kepentingan masyarakat banyak, tutupnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019