Singkil (Antaranews Aceh) - Pihak Polres Aceh Singkil meningkatkan kemitraan dan koordinasi dengan sejumlah rekan media saling berbagi informasi guna mencegah berita bohong (hoak).

Kegiatan kemitraan yang berlangsung pada Rabu (20/2) bertempat di warkop Andy jalan Singkil-Subulussalam Kampung Baru, kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasubbag Humas Polres Aceh Singkil AKP Raman Manurung, Operator PID Subbag Humas Polres Aceh Singkil Briptu Junaidi, rekan media dari media cetak, media elektronik/online, dan para undangan lainnya.

Raman Manurung mengatakan, kegiatan kemitraan, bertujuan menjalin tali Silaturrahmi antara Pihak Polres Aceh Singkil dengan rekan media, khususnya yang ada di wilayah tersebut.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu kita untuk saling berbagi informasi yang ada," ujarnya.

Ia juga berharap, kedua belah pihak, dapat bekerjasama dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2019 serentak mendatang.

Sementara Briptu Junaidi dalam kegiatan itu menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan Polres Aceh Singkil yaitu "Millennial Road Safety Festival".

Kegiatan itu, kata Briptu Junaidi, merupakan langkah awal, Pihak Polres Aceh Singkil untuk merancang kegiatan yang bisa dilaksanakan kedepannya.

"Kami berharap kita dapat menjadi mesin pendingin dan penyejuk di tengah situasi media sosial yang semakin memanas terkait pelaksanaan Pemilu 2019," tuturnya.

Kemitraan antara kepolisian dan media juga diharapkan dapat bekerjasama untuk meminimalisir penyebaran berita-berita hoax baik di media online maupun cetak.

Sementara rekan media wilayah kabupaten Aceh Singkil salah satu wartawan legendaris dan senior Rostani menyampaikan pihaknya, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Subbag Humas Polres Aceh Singkil.

"Kami tidak memandang kesederhaan kegiatannya, karena yang terpenting adalah upayanya untuk menjalin silaturrahmi dengan rekan media," ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak Polres Aceh Singkil telah mengundang rekan media dalam cara kemitraan ini.

Rostani berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana secara terus menerus minimal Satu bulan sekali, agar hubungan komunikasi antara media dan Polres Aceh Singkil dapat berjalan dengan baik.

Kemudian Wartawan tertua di Aceh Singkil itu berharap mudah - mudahan dengan adanya kegiatan Polres dan wartawan itu, dapat memudahkan kedua belah pihak berbagi informasi dan bertukar pendapat guna terperliharanya situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat.

Kegiatan berjalan dengan lancar yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB.

 

Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019