Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar apel pengamanan Pemilu 2019 dalam rangka "Operasi Mantap Brata Rencong" dengan melibatkan lebih dari seribu personel gabungan.

Apel gelar pasukan berlangsung di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Jumat. Apel dengan inspektur upacara Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak didampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko

Apel diikuti personel Polri dari semua satuan tugas. Apel juga diikuti personel TNI dari Kodam Iskandar Muda, anggota Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, serta petugas linmas.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan kendaraan taktis seperti mobil penjinak bom, helikopter, serta persenjataan kepolisian. Apel juga menghadirkan satu unit helikopter TNI.

Kapolda Aceh Rio S Djambak menyampaikan amanat Menko Polhukam Wiranto menyebutkan, Pemilu 2019 merupakan pemilihan umum bersejarah di Indonesia.

"Ada lima jenis Pemilu 2019 yang digelar serentak. Dan ini merupakan sejarah bagi pesta demokrasi di Indonesia," kata Irjen Pol Rio S Djambak mengutip pernyataan Wiranto.

Jenderal bintang dua Polri itu menyebutkan pemilu serentak merupakan kesempatan bagi rakyat memilih wakil di DPR dan presiden untuk masa lima tahun ke depan.

"Kepada seluruh personel, kami ingatkan agar memedomani prosedur pengamanan jika terjadi hal yang mengganggu pelaksanaan Pemilu 2019," kata Irjen Pol Rio S Djambak.

Apel diakhiri dengan pemeriksaan personel serta kendaraan taktis kepolisian yang mendukung operasi pengamanan pemilu.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019