Wakl Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar menyambut para peserta dari 23 kabupaten/kota yang telah datang ke daerahnya untuk mengikuti Expo Ternak ke-10 tingkat Provinsi Aceh, 11-14 Juli 2019.

"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh para peserta maupun tamu undangan dari 23 kabupaten/kota atas keikutsertaan pada kegiatan Bulan Bakti Ternak tahun 2019," katanya di sela-sela sambutanya di Blangpidie, Kamis.

Baca juga: Stand pameran Aceh Tengah gratiskan kopi Arabica untuk pengunjung Expo Ternak

Menurut Muslizar, kegiatan Expo Ternak dan Bulan Bhakti Ternak sangat penting dilaksanakan setiap tahun. Selain menjadi ajang silaturahmi sesama peternak juga sebagai upaya pemerintah memberikan motivasi ke seluruh peternak yang ada di provinsi ujung barat Indonesia ini.

"Di samping sebagai ajang promosi masing-masing daerah. Expo Ternak ini juga menjadi media dalam memacu prestasi peternak terutama dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Ikut Expo Ternak, ratusan sapi dari berbagai daerah sudah tiba di Abdya

Muslizar berharap, dengan dilaksanakannya acara expo selama empat hari di daerahnya dapat memberikan kontribusi pemikiran serta dapat membuka wawasan semua pihak dalam mengambil langkah ke depan terutama terhadap pembangunan peternakan berkelanjutan.  

Baca juga: Kicauan 1.000 burung akan warnai Expo Ternak di Abdya

"Sistem peternakan yang integratif dengan sub sektor lainnya diharapkan dapat menjadi pilihan pemecahan masalah dalam pengembangan peternakan itu sendiri, meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan memperbaiki aspek lingkungan yang bermuara pada kemajuan daerah kita," tuturnya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019