Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mengadakan kegiatan pengenalan budaya akademik kampus (PBAK) yang diikuti 310 orang calon mahasiswa baru berlangsung di perguruan tinggi setempat, Rabu.

Kegiatan ini difokuskan pada pengenalan sistem informasi akademik (SIAKAD), pengenalan sistem perpustakaan, dan berbagai organisasi kampus yang dimulai dari pengelolaan kampus hingga kemahasiswaan.

“Kegiatan ini kita lakukan agar nantinya mahasiswa paham dan mampu secara mandiri melakukan pengisian kartu rencana studi (KRS), dan memanfaatkan berbagai sistem yang digunakan kampus,” kata Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan sekaligus Ketua Pelaksana PBAK STAIN Meulaboh, Zulyadi Miska.
,
Selain materi tentang tata kelola kampus, mahasiswa juga dibekali dengan materi wawasan kebangsaan. Hal ini bertujuan untuk menanamkan sikap cinta Tanah Air, serta idealisme mahasiswa sebagai agen perubahan.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr Inayatillah, M Ag berharap melalui kegiatan ini mahasiswa baru dapat memanfaatkan pengenalan budaya akademik kampus sebagai ajang unjuk kemampuan, terutama bakat minat yang dimiliki.

Ia berharap, mahasiswa baru dapat menjadi pembeda dalam mewujudkan perguruan tinggi tersebut semakin lebih baik dan berprestasi.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019