Sistem Pendidikan Terpadu ( SPT) yang diterapkan di Kabupaten Aceh Besar bukan hanya untuk transfer ilmu pengetahuan, tetapi juga melahirkan masyarakat yang memiliki karakter, akhlak, serta budi pekerti yang mulia, kata Bupati Aceh Besar Mawardi Ali. 

“Ini merupakan salah satu program unggulan bidang pendidikan yang terus digalakkan Pemkab Aceh Besar dalam melahirkan generasi berkarakter di masa mendatang,” kata dia Ali di Aceh Besar, Sabtu (7/9) malam.

Baca juga: BNI bantu pembangunan sanitasi warga di Aceh Besar

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela malam resepsi Hardikda Ke-60 Tahun 2019 dan apresiasi anugerah Insan Pendidikan di kabupaten setempat.

Ia menjelaskan dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0, kepala sekolah dan guru untuk terus meningkatkan tata kelola pendidikan, profesionalitas, dan pemanfaatan digital secara baik dan maksimal.

Baca juga: Pemkab Aceh Besar selesaikan persoalan tapal batas gampong

“Ini perlu disiapkan sejak dini dalam menghadapai tantangan revolusi Industri 4.0,” katanya.

Ia mengatakan anugerah Insan Pendidikan tersebut juga bagian dari bentuk apresiasi pemerintah atas dedikasi dan perhatiannya untuk memajukan program pendidikan Aceh Besar.

Baca juga: Pemerintah Aceh bebaskan sewa di KIA Ladong

Kadisdikbud Aceh Besar Silahuddin mengatakan anugerah Insan Pendidikan pada peringatan Hardikda Ke-60 itu sebagai bukti bahwa keseriusan semua pihak untuk turut bersinergi dan berpartisipasi dalam bidang pendidikan di Aceh Besar.

"Apresiasi kami semua kepada para pelaku pendidikan di sekolah-sekolah yang sudah menerapkan sistem SPT dengan baik dan benar. Semoga dengan program ini akan semakin memberikan kontribusi bagi kemajuan dunia pendidikan di Aceh Besar," katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019