Enam pemanah Aceh sudah lolos PON XX/2020, setelah tiga pemanah Aceh lolos ke semi final di divisi perseorangan recurve dan compound yang dilombakan di lapangan panahan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu (25/9).

Ketiga atlet tersebut yaitu Lilis Safriana kategori perseorangan putri divisi recurve, Mohammad Mondir divisi compound putra dan Munawarah divisi compound putri.

Baca juga: Tiga pemanah Aceh lolos PON Papua

Sehari sebelumnya, tiga pemanah di divisi recurve beregu putra yaitu Dhia Rahmad, M Farhan dan Fuji Rama lebih telah lebih dulu lolos PON. Hingga hari kedua Pra PON sudah enam pemanah Aceh lolos ke PON Papua dengan prestasi terbaik mencapai semi final atau empat besar.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Dr Nyak Amir yang menghubungi wartawan melalui pesan elektronik WhatsApp, Rabu malam menjelaskan, perlombaan Pra PON panahan untuk meraih tiket ke PON selesai jika sudah sampai semi final. Para atlet yang mencapai semi final yang dinyatakan meraih tiket ke PON. Tidak ada perebutan medali emas, perak dan perak.

Baca juga: Dua atlet balap motor Aceh lolos PON Papua

Nyak Amir menyebutkan,  ke enam atlet Aceh lolos PON tersebut, setelah berhasil meraih prestasi terbaik mencapai semi final atau empat besar.

Dikatakannya, masih ada atlet Aceh yang akan berlomba Kamis (26/9) yakni Salma, Anita dan Rosa di kategori perseorangan putri divisi compound. Kategori putra Hendra Muchrizal, Khairil Ihsan dan Mirza.

Baca juga: Rugby putra dan putri Aceh lolos PON

Sedangkan di dua hari terakhir, Jumat - Sabtu, empat pemanah Aceh Riska, Fahrul, Rahil dan Iqbal akan turun berlomba di divisi ronde nasional perseorangan.

"Kita berharap atlet panah Aceh lolos PON dengan prestasi terbaik bisa bertambah lagi. Mohon doa masyarakat Aceh, semoga para pemanah kita yang masih akan berjuang bisa tampil maksimal mencapai semi final untuk bisa lolos PON Papua," pungkas doktor di bidang olahraga ini.

Pewarta: Heru

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019