Banda Aceh, 17/4 (Antaraaceh) - SMA Negeri 1 Kota Banda Aceh meluncurkan sebuah buku siswa berkarakter yang berjudul "Anakku Bunga Surgaku" di halaman Sekolah itu, Kamis.
Buku tersebut mengisahkan tentang profil seorang siswa yang memiliki karakter yang baik yaitu Desky Putra Fhandika. Desky seharusnya mengikuti ujian nasional pada 2014, namun meninggal dunia pada 13 Agustus 2013.
Buku setebal 130 halaman tersebut ditulis oleh Sofhan Susila, ayah Desky Putra Fhandika. Buka ditulis berdasarkan fakta dan data-data yang dikumpulkan di sekeliling Deski. Semasa hidup, Deski selalu menjadi motivasi bagi teman-temannya di sekolah.
"Saya mengumpulkan cerita dari kawan-kawan dekatnya dan juga kesehariannya, baik itu di rumah dan di kampung," kata Sofhan Susila saat memberi sambutan di sela-sela peluncuran buku tersebut.
Peluncuran buku tersebut menghadirkan Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Wali Kota Banda Aceh Teuku Iwan Kusuma. Ia menyatakan hendaknya setiap siswa memiliki karakter yang baik seperti Deski, sehingga kapan pun dapat dikenang orang.
Teuku Iwan Kusuma meyakin SMA Negeri 1 Banda Aceh merupakan tempat terkumpulnya pelajar teladan, hendaknya menulis profil kawan-kawan sendiri agar semangat menulis tetap tumbuh dan dikenal di seluruh Indonesia.
Sementara itu, Kepala SMAN 1 Banda Aceh Khairurrazi MPd, mengatakan pihaknya mengundang perwakilan dari 48 SMA di Banda Aceh, Dinas Pendidikan, dan komite sekolah guna menghadiri peluncuran buku tersebut.
"Kepada orang tua, patut membaca buku 'Anakku Bunga Surgaku' untuk melihat bagaimana anak-anak kita tumbuh dan berkembang di luar pantauan kita. 'Anakku Bunga Surgaku', adalah inspirasi anak yang tumbuh dalam kasih sayang dan kedisiplinan setiap keluarga," ucap Khairurrazi.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014