Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S menyampaikan momentum Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap 1 November ini harus diisi dengan semangat membangkitkan inovasi untuk manjadi pahlawan masa kini.
 
"Semangat hari pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa saja dengan bentuk aksi nyata yang dapat memperkuat keutuhan NKRI," kata Tgk Yusri S pada upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Calang, Minggu (10/11).

Yusri menambahkan menjadi pahlawan masa kini bukan lagi dengan berperang melawan penjajah ataupun bangsa sendiri, namun semua harus ditunjukkan dengan karya dalam membangun bangsa, hal itu selaras dengan tema Hari Pahlawan tahun 2019 yaitu "Aku Pahlawan Masa Kini".

Ia juga menyampaikan ungkapan dari presiden pertama Indonesia Soekarno sangatlah menyetuh dengan tema saat ini yaitu "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah namun perjuangan mu lebih sulit karena melawan bangsa sendiri".

Pada peringatan Hari Pahlawan 2019, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga memberikan tali asih berupa cincin emas kepada dua orang veteran Aceh Jaya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri juga memberikan ucapan selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-55.

"Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, jajaran lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah melaksanakan pembangunan kesehatan dalam mempersembahkan generasi sehat untuk Indonesia unggul,” tutup Yusri.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019