Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara Tgk Abdullah Hasbullah menerima usulan program kegiatan fisik berupa pembangunan asrama santri Dayah Cut Nyak Dhien Gampong Cempeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

“Usulan itu dari Pimpinan Dayah yang disampaikan Camat Tanah Jambo Aye untuk dapat ditindaklanjuti demi terlaksananya kemandirian dayah di Aceh Utara,” katanya di Lhoksukon, Rabu.

Proposal pembangunan asrama santri tersebut diserahkan oleh Camat Hanifzha Putra kepada Kadis Dayah, Rabu (8/1).

“Proposal tersebut diserahkan di lapangan upacara di Lhoksukon, ketika saya mendampingi Bapak Sekda (Abdul Aziz) saat menghadiri serah terima mahasiswa KKN tadi pagi,” katanya.

Pihaknya menyebutkan usulan itu akan disampaikan terlebih dahulu ke Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dan jika mendapat persetujuan maka akan dilakukan proses atau langkah selanjutnya.

Bupati Cek Mad-sapaan akrab H Muhammad Thaib, kata Kadis Dayah, sangat mendukung proses kemajuan dayah, sehingga dirinya meyakini bahwa itu akan mendapat persetujuan dari bupati jika anggaran daerah mencukupi.

“Karena Bapak Bupati sangat berharap agar dayah dayah harus berkembang menjadi institusi pendidikan yang hebat dan lebih berkualitas dan masyarakat juga harus mau memanfaatkan dayah sebagai tempat pendidikan anaknya,” pungkasnya.

Sementara Camat Tanah Jambo Aye Hanifzha Putra dihubungi terpisah membenarkan bahwa pihaknya telah menyerahkan proposal untuk pembangunan asrama santri kepada Kadis Pendidikan Dayah.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020