Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Aceh memberikan apresiasi cabang olahraga balap sepeda tetap diperlombakan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

"Sebelumnya kami sempat kecewa cabang balap sepeda tidak diperlombakan di PON 2020. Namun, cabang ini akhirnya tetap digelar. Kami memberi apresiasi kepada semua pihak hingga akhirnya balap sepeda diperlombakan di PON 2020," kata Ketua ISSI Aceh Darwati A Gani di Banda Aceh, Rabu.

Kendati cabang olahraga balap sepeda diperlombakan di PON 2020, namun cabang olahraga tersebut tidak digelar di Papua yang menjadi tuan rumah PON, melainkan di Jawa Timur (Jatim).

Darwati A Gani mengaku senang setelah mendengarkan kabar tersebut. Pasalnya, atlet sepeda Aceh sempat kecewa ketika mendengarkan informasi balap sepeda tidak diperlombakan di PON 2020.

Kecewaan tersebut sudah terobat setelah sudah ada titik temu dan balap sepeda tetap dipertandingkan di PON nanti, kata Darwati A Gani yang juga Anggota DPR Aceh.

Oleh karena itu, Darwati A Gani mengapresiasi pemerintah pusat, KONI, PB PON dan PB ISSI yang sudah mencari jalan keluar agar balap sepeda tetap diperlombakan di PON 2020, meski tidak di Papua.

"Kami beserta atlet dan segenap pecinta olahraga balap sepeda di Aceh sangat berterima kasih atas percapaian ini. Kami berharap atlet Aceh mampu berprestasi di PON 2020 nanti," ujar Darwati.

Darwati menyebutkan, ISSI Aceh terus berupaya mengembangkan cabang olahraga balap sepeda serta membina atlet-atlet bala sepeda dari Tanah Rencong tersebut bisa meraih prestasi, naik tingkat nasional maupun internasional.

"Kami juga sedang berusaha membangun sirkuit balap sepeda di Aceh dan ini merupakan janji saya pribadi ketika maju sebagai Ketua ISSI Aceh," kata Darwati A Gani.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020