Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyatakan semua komponen dan instansi terkait bersatu dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Dalam konteks penanganan COVID-19 di Aceh, tidak ada istilah Pemerintah Pusat, Pemerintah daerah, TNI dan Polri, semua kita bersatu dalam menghadapi masalah ini," kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan disampaikannya di sela-sela menerima kunjungan dan silaturahmi Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin di Ruang Kerja Kantor Gubernur Aceh.

Nova menjelaskan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona, Pemerintah Aceh sudah bergerak dan mengambil langkah penanganan sejak merebak pertama kali pada bulan Januari lalu di Kota Wuhan, China.

“Saat itu, Pemerintah Aceh terus membangun koordinasi dengan masyarakat Aceh di Wuhan dan mencukupi kebutuhan mereka selama diisolasi,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Plt Gubernur Aceh juga menyampaikan berbagai hal tentang Aceh, termasuk kondisi terkini dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Nova juga mengatakan selain memaksimalkan pelayanan kesehatan, pihaknya juga meluncurkan program social safety net guna mengurangi dampak penurunan ekonomi masyarakat akibat penyebaran virus corona.

Nova berharap Pemerintah Aceh dan Kodam Iskandar Muda dapat terus bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan di Aceh, terutama dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona yang tengah terjadi saat ini.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam Iskandar Muda turut disambut Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh, M Jafar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Mahdi Effendi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Bustami Hamzah dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Muhammad Iswanto.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, mengatakan kunjungan tersebut bertujuan mempererat hubungan silaturrahmi dan kerja sama dengan Pemerintah Aceh dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

"Saya siap bersinergi dan bekerjasama, termasuk persoalan COVID-19 yang sedang terjadi saat ini," kata Pangdam yang turut didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Kodam Iskandar Muda

 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020