Seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil mulai kembali beraktivitas setelah libur hari raya Idul Adha 1441 hijriah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil Saifuddin, Selasa, mengatakan kehadiran ASN kantor setempat mencapai 100 persen pada hari pertama mulai bekerja usai libur lebaran kurban tersebut.

"Alhamdulillah seluruh ASN hadir hari ini, kami mengapresiasi semangat seluruh ASN Kankemenag Singkil. Kita juga  berharap seluruh ASN mematuhi kedisiplinan  dan semangat dalam bekerja," katanya, dalam keterangan yang diterima di Banda Aceh.

Selain memastikan kehadiran ASN, Saifuddin juga memantau aktivitas kerja yang dilakukan seluruh pegawai dengan menerapkan protokol kesehatan. Meskipun di Aceh Singkil masih nihil kasus warga positif terpapar COVID-19.

Saifuddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, kemudian dimutasi menjadi Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil.

Disamping itu, dia meminta seluruh ASN melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi, sehingga tidak menimbulkan masalah pada masa yang akan datang. Sekaligus juga agar apel setiap Senin rutin kembali digelar, meskipun telah lama ditinggalkan.

"Hari ini kita juga memantau kesiapan PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) di Aceh Singkil yang saat ini pembangunannya baru mencapai 12 persen. Semoga dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat langsung kita gunakan," ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020