Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Sabang menyatakan warga terinfeksi virus corona di daerah Pulau Weh terus bertambah, sehingga warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dalam upaya antisipasi penularan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Sabang Sajuddin, Kamis, akhi-akhir ini perkembangan kasus mengalami peningkatan yang sangat signifikan, maka pencegahannya hanya dengan cara menjalankan segala protokol kesehatan.

"Saat ini di Kota Sabang sudah bertambah lagi empat orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Sajuddin, di Kota Sabang. 

Dia menjelaskan, secara kumulatif kasus di Sabang sebanyak 16 orang, di antaranya lima orang dalam perawatan, tujuh orang sedang isolasi mandiri, dua orang sembuh dan dua lainnya meninggal dunia.

Kata Sajuddin, Pemerintah Kota Sabang melalui GTPP terus menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker yang sudah menjadi kewajiban dalam masa pandemi, guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus.

"Kami kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap keluar rumah karena ini merupakan hal yang wajib dimasa pandemi sekarang ini selain tetap menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020