Kantor Wilayah Perum Bulog Aceh menyatakan pihaknya bersama transporter akan menyalurkan sebanyak 8.186,94 ton bantuan beras sosial (BSB) kepada 272.898 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) di provinsi setempat.

“BSB yang kita salurkan ini untuk jatah dua bulan yakni Agustus dan alokasi September disalurkan sekaligus di bulan September ini,” kata Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Provinsi Aceh mulai disalurkan 17 September 2020 dengan jatah setiap bulan sebanyak 4.093,47 ton.

Ada pun jatah yang akan diterima setiap KPM PKH sebanyak 15 kg per bulan untuk tiga bulan.

Ia mengatakan untuk alokasi bulan Oktober akan disalurkan pada Bulan Oktober.

Ia menyebutkan realisasi penyaluran BSB di Aceh hingga saat ini telah mencapai  sepuluh persen.

Bansos beras merupakan program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dengan besaran yang diberikan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah 15 kilogram selama tiga bulan.


Ia menambahkan Bulog se Aceh melalui transporter yg ditunjuk oleh Kemensos yaitu PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) terus melakukan distribusi kepada KPM.

“Semoga dengan BSB ini saudara kita dapat terbantu untuk mendapatkan bahan pangan pokok. Semoga program ini terus berlanjut,” kata Irsan yang turut didampingi Humas Perum Bulog Kanwil Aceh, M Ivand Muchharrir.

Pihaknya juga menyampaikan  terima kasih atas dukungan semua pihak untuk kelancaran distribusi beras dalam program BSB tersebut.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020