Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Aceh Barat kini terus menggencarkan pembagian masker kepada ibu hamil dan menyusui, guna mencegah paparan virus corona (COVID-19).

“Mengapa kita gencar membagi masker kepada ibu hamil atau ibu menyusui, ini dalam rangka menyelamatkan kaum ibu dari bahaya virus corona,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat Evi Juwinda di Meulaboh, Selasa.

Baca juga: Sebagai bentuk protes, DPRK Aceh Barat boikot gunakan produk Perancis saat sidang paripurna

Selain itu, pembagian masker tersebut juga bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak di Kabupaten Aceh Barat, sehingga diharapkan semua ibu hamil dan menyusui di daerah tersebut selalu dalam kondisi sehat dan prima.

Evi Juwinda menambahkan, pembagian masker yang dilakukan Tim Penggerak PKK Aceh Barat merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada kaum perempuan, sekaligus melindungi bayi dan balita di masa usia pertumbuhan.

Baca juga: Bupati Aceh Barat minta Bank Syariah Mandiri salurkan bantuan untuk pelaku UMKM

Pihaknya juga mengajak kepada kaum perempuan agar terus meningkatkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah saat merawat bayi dan beraktivitas di luar rumah.

Diantaranya seperti memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun secara rutin, serta menjaga kesehatan dan imunitas dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Baca juga: Tujuh terduga penambang emas ilegal di Aceh Barat ditangkap
 
Ketua Tim PKK Aceh Barat, Evi Juwinda melakukan sosialisasi pembuatan asupan makanan tambahan kepada bayi dan balita kepada ibu menyusui.


Selain membagikan masker, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dan pemberian makanan tambahan kepada ibu menyusui serta bayi dan balita, agar mendapatkan asupan gizi yang mencukui sesuai kebutuhan bayi di masa pertumbuhan.

“Kami juga meminta kepada petugas kesehatan yang ada di setiap Posyandu di Aceh Barat agar aktif memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat, khusunya ibu hamil dan menyusui agar selalu mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik dan maksimal,” kata Evi Juwinda menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020