Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tengah memberikan penghargaan kepada tiga pegawai terbaiknya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Kepala Disdukcapil Aceh Tengah Mustafa Kamal mengatakan semangat Hari Pahlawan harus dapat diimplementasikan oleh generasi saat ini dengan semangat mengisi kemerdekaan yaitu dengan menunjukkan kinerja terbaik di bidang masing-masing.

"Pegawai yang diberi penghargaan tepat di Hari Pahlawan adalah mereka yang bekerja dengan baik selama bulan Oktober lalu," kata Mustafa Kamal di Kantor Disdukcapil setempat, Rabu.

Menurutnya Disdukcapil adalah salah satu instansi pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan terhadap dokumen kependudukan.

Karena itu menurutnya baik buruk pelayanan yang diberikan akan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat untuk menilai bagaimana kinerja pemerintah dalam hal pelayanan publik.

"Sehingga menjadi cermin baik buruknya pelayanan. Karena itu pegawai menjadi unsur penting yang harus diperhatikan, bagaimana motivasi dan kinerjanya terus menyesuaikan dengan kebutuhan pelayanan prima," tutur Mustafa Kamal.

Dengan alasan itu, Mustafa Kamal mengaku terus berupaya untuk memotivasi pegawainya agar terus memiliki semangat dalam bekerja dan menunjukkan kinerja terbaik di bidangnya masing-masing.

Pemberian penghargaan kata dia adalah salah satu upaya yang dilakukan, bahkan telah dimulai sejak akhir tahun 2019.

"Pegawai yang dipilih berdasarkan indikator kedisiplinan, kinerja individu, dan kerjasama dengan pegawai yang lain, serta evaluasi pimpinan selama satu bulan," ujarnya.

"Kali ini yang mendapatkan penghargaan adalah Dedi Mahardika (Operator cetak dokumen), Linda Wanti (Petugas Front Office), dan Kuswarno (Kasi Kelahiran Bidang Pencatatan Sipil)," sebut Mustafa Kamal.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020