Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengucapkan selamat atas ulang tahan ke 83 Perum Lembaga Kantor Berita (LKBN) ANTARA, diharapkan selalu menjadi media yang mencerdaskan anak bangsa. 

"Selamat ulang tahun yang ke-83 untuk Perum LKBN ANTARA, teruslah menjadi media massa yang selalu mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat Indonesia," kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Minggu. 

Aminullah juga berharap ANTARA menjadi media yang independen serta memberitakan informasi akurat sehingga dapat menjadi rujukan para pembaca baik, dan selalu menginspirasi. 

"Diusia yang tak lagi muda ini teruslah menebarkan informasi yang inspiratif, dan selalu terdepan," ujar mantan Direktur Bank Aceh itu. 

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mendoakan semoga ANTARA semakin sukses dalam berkarya. 

"Terus berkarya dan semakin jaya, sukses untuk keluarga besar LKBN ANTARA," demikian kata pria yang dikenal Roberto Carlos itu. 

Kantor Berita Antara didirikan pada 13 Desember 1937 oleh empat pemuda yakni Adam Malik, Soemanang, A M Sipahoetar dan Pandoe Kartawigoena ketika semangat perjuangan kemerdekaan nasional menggelora dan digerakkan oleh para pemuda pejuang.

Perjuangan tersebut berbuah keberhasilan yaitu ANTARA dapat menyiarkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 ke seluruh dunia.

Dalam perjalanannya, Kantor Berita Antara selalu bertransformasi mengikuti perkembangan zaman antara lain bergabung menjadi keluarga besar Kementerian BUMN dan berubah menjadi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA melalui Peraturan Pemerintah Nomor 40 Tahun 2007.

Saat ini, Antara memiliki jaringan distribusi terluas dengan 34 kantor biro dan perwakilan di ibukota provinsi serta kotamadya/kabupaten serta tiga kantor biro dan perwakilan di luar negeri. 

 

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020