Sebanyak 479 jiwa atau 142 kepala keluarga (KK) di Desa Karang Hampa dan Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Ahad (11/7) petang masih terkurung banjir dengan ketinggian air mencapai di atas 50 centimeter.

“Terkurungnya masyarakat di dua desa ini karena sebagian besar genangan banjir yang merendam ruas jalan menuju ke dua desa tersebut belum surut,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Barat Mashuri di Meulaboh, Ahad petang.

Ia juga menjelaskan, akibat masih terendamnya ruas jalan menuju ke Desa Karang Hampa, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat, akses transportasi ke desa tersebut hingga kini masih sulit dilalui.

Begitu juga di Desa Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat, genangan banjir yang disebabkan guyuran hujan lebat tersebut hingga saat ini masih merendam rumah warga di daerah itu.

Guna membantu masyarakat yang terdampak bencana, BPBD Aceh Barat bersama Dinas Sosial terus mengupayakan pendistribusian bantuan makanan kepada para korban.

Selain itu, BPBD Aceh Barat juga masih terus berupaya melakukan koordinasi ke BPBA Aceh agar turut membantu masyarakat yang terdampak banjir di Aceh Barat.

“Kami juga masih melakukan pemanatauan, karena sampai saat ini hujan masih mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Barat,” kata Mashuri.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021