Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta seluruh pekerjaan atau proyek pembangunan di daerah itu pada tahun ini dapat diselesaikan tepat waktu dan segera fungsional.

Shabela berharap seluruh pihak terkait mulai dari OPD, kontraktor, dan konsultan pengawas, untuk memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan pekerjaan, agar hasil yang dicapai dapat maksimal dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Wabup tekannya shalat Idul Adha harus terapkan prokes ketat

"Mengingat ini sudah memasuki triwulan III dalam tahun anggaran 2021, artinya waktu penyelesaian pekerjaan hanya tinggal beberapa bulan ke depan," kata Shabela Abubakar dalam acara Penandatanganan Kontrak Bersama Kegiatan DAK Tahun Anggaran 2021 di Oproom Setdakab setempat di Takengon, Sabtu.

"Berdasarkan pengalaman pada akhir tahun, tantangan yang dihadapi adalah musim penghujan yang tentunya akan mempengaruhi pelaksanaan pekerjaan. Namun kondisi ini tidak dapat dijadikan alasan untuk memperlambat atau menunda pekerjaan di lapangan," ujarnya.

Baca juga: Aceh Tengah kembali fungsikan Rumah Sakit Regional untuk tangani COVID-19

Dalam hal ini Shabela juga menekankan agar seluruh pekerjaan tetap memperhatikan kualitas, kuantitas, serta keselamatan kerja, agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Karena itu dia berharap agar pihak konsultan terkait selaku perwakilan pemerintah dalam hal teknis di lapangan untuk juga dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal.

Baca juga: Ini stok pasar murah di Aceh Tengah dan Bener Meriah

"Kami akan selalu memantau kemajuan pekerjaan saudara secara kontinyu melalui laporan realisasi fisik dan keuangan serta akan melakukan kunjungan lapangan," kata Shabela.

"Kami juga mendorong seluruh pekerjaan dapat segera fungsional, sehingga akan berdampak langsung dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat," tuturnya.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021