Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan daerahnya siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggara beberapa cabang olahraga  Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

“Aceh Tengah saat ini telah memiliki kemampuan untuk dapat menampung kontingen dalam jumlah besar baik dalam ketersediaan akomodasi dan fasilitas lainnya,” kata Shabela di Takengon, Senin.

Ia menjelaskan daerah yang dipimpinnya tersebut sudah sangat siap menerima mandat untuk menjadi tuan rumah beberapa cabang perlombaan dalam perhelatan berskala regional atau Nasional,.

Menurut dia ada beberapa cabang olahraga yang dapat dilaksanakan di daerah itu seperti berkuda, terbang layang, dan triatlon.

Dalam kesempatan tersebut Bupati ini juga turut menyampaikan dukungannya pada penyelenggaraan beberapa cabang olahraga untuk ajang Pra Pora 2021 yang juga telah mempercayakan Aceh Tengah untuk menjadi tuan rumah.

Cabang olahraga dimaksud adalah arung jeram, petanque, dan selam. 

Namun karena cabang olahraga selam batal dipertandingkan pada PORA Ke-XIV Tahun 2022 di Pidie, maka tinggal dua cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pra Pora di Aceh Tengah.

Pewarta: kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021