Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Aceh Barat menjaring 40 orang calon pemain sepakbola Pra PORA Tahun 2021.

"Dari total peserta 136 orang yang ikut, alhamdulillah sudah terjaring 40 calon pemain terbaik," kata Sekretaris Umum Askab PSSI Aceh Barat Teuku Dedi Iskandar, Ahad malam.

Menurutnya, peserta yang terpilih tersebut sesuai dengan hasil rekomendasi Tim Pemandu Bakat Askab PSSI Aceh Barat, yang telah melakukan seleksi secara ketat kepada seluruh peserta yang hadir.

Baca juga: PSSI pastikan Pra PORA Aceh akan digelar seusai PON Papua pada Oktober 2021

Dedi mengatakan ke-40 calon pemain yang sudah terpilih tersebut, semuanya mewakili seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

Ia berharap nantinya calon pemain tersebut akan mampu lolos ke babak selanjutnya, sehingga nantinya akan lolos sebagai kerangka tim sepakbola Pra PORA Aceh Barat tahun 2021.

"Jadi, semua pemain yang terjaring ini murni karena prestasi mereka. Tidak ada pemain titipan atau lobi, semua karena hasil prestasi calon pemain sendiri," kata Teuku Dedi Iskandar menegaskan.

Baca juga: PSSI serahkan SK tim pemandu bakat Pra PORA ke Bupati Aceh Barat

Ke-40 calon pemain tersebut juga akan mengikuti pemusatan latihan berjalan selama tiga hari ke depan, dan akan dipilih menjadi 30 calon pemain.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang sudah mendukung penuh seleksi ini, semoga ini merupakan awal yang baik untuk kemajuan sepakba di Aceh Barat," kata Teuku Dedi Iskandar.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021