Kerugian akibat kebakaran menghanguskan 13 rumah dan dua kios di kawasan KP3, Desa Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar.
 
Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin Ahmad di Lhokseumawe, Minggu, mengatakan pihaknya masih menyelidiki terkait penyebab kebakaran yang terjadi pada Sabtu (27/11) sekira pukul 22.00 WIB itu.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Diperkirakan kerugiana mwncapai Rp1,5 miliar. Saat ini, tim BPBD dan Tagana Dinas Sosial sudah mendirikan dua tenda pengungsian untuk korban kebakaran," kata Iptu Arifin Ahmad.

BACA:
Belasan rumah di Lhokseumawe hangus terbakar
 
Iptu Arifin Ahmad mengatakan kebakaran berawal saat warga duduk di warung kopi melihat api membakar sebuah rumah di kawasan KP3 Lhokseumawe. 
 
"Mengetahui api membesar, warga mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya dan menghubungi pemadam kebakaran. Namun, api dengan mudah merambat ke rumah lainnya karena rumah di kawasan tersebut rata-rata berkonstruksi kayu," katanya. 

BACA:
Baru dibangun, pengendali banjir Krueng Buloh ambruk
 
Iptu Arifin Ahmad menambahkan api baru dapat dipadamkan Minggu (28/11) sekira pukul 01.00 WIB setelah 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian 
 
"Sulitnya akses masuk mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian menjadi kendala bagi petugas untuk memadamkan api, mengingat lokasi tersebut merupakan kawasan padat penduduk," kata Iptu Arifin Ahmad.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021