Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta seluruh jajaran Pemerintah Aceh bekerja keras dan penuh dedikasi guna meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat.

"Kami meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Aceh bekerja keras dengan dedikasi tinggi dan profesional untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," kata Gubernur Aceh di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Aceh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Aceh Dermawan pada penutupan masa  persidangan DPR Aceh tentang pertanggungjawaban APBA 2014.

Gubernur mengatakan, jajaran  Pemerintah Aceh selaku pelaksana pembangunan juga diminta memanfaatkan peluang yang ada secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kepada seluruh jajaran, kami juga meminta agar semua program pembangunan dilaksanakan sebaik mungkin. Jika ada kekurangan, segera disempurnakan," kata Gubernur.

Menyangkut dengan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2014, Gubernur mengatakan dalam pembahasannya banyak saran dan pendapat anggota dewan yang akan menjadi evaluasi di masa mendatang.

"Apa yang menjadi rekomendasi anggota dewan terkait pelaksanaan anggaran 2014, akan kami tindak lanjuti. Tindak lanjut ini merupakan bentuk komitmen kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata dia.

Selain itu, Gubernur juga menginstruksikan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) selaku pengguna anggaran agar menyempurnakan pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2014 yang belum sempurna.

"Penyempurnaan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari pendapat dan saran anggota DPR Aceh, sehingga pelaksanaan anggaran memberi manfaat yang maksimal bagi masyarakat Aceh," kata Zaini Abdullah.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015