Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Simeulue, Aceh, menyatakan sebanyak 1.050 anak usia enam hingga 11 tahun di kabupaten kepulauan tersebut sudah mengikuti vaksinasi dan menerima vaksin COVID-19.

"Capaian vaksinasi COVID-19 anak di Kabupaten Simeulue sudah mencapai 10,3 persen atau 1.050 orang dari sasaran 10.209 anak," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Simeulue Farhan di Simeuleu, Rabu.

Farhan mengatakan 1.050 anak tersebut menerima vaksin COVID-19 dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua baru empat anak. Masih rendahnya capaian dosis kedua karena rentang waktu vaksinasi.

Menurut Farhan, capaian vaksinasi hingga 10 persen lebih tersebut berkat kerja sama para pihak dan juga masyarakat Simeulue dalam mendukung serta menyukseskan program pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Farhan mengatakan pihaknya terus melakukan vaksinasi bagi anak yang belum mendapatkan vaksin COVID-19. Tujuannya untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap demam virus corona tersebut.

"Penanganan pandemi COVID-19 dengan vaksinasi akan terus dilakukan. Ini bertujuan untuk mewujudkan kekebalan anak. Saat ini lebih dari dua bulan tidak ada yang terpapar COVID-19 di Pulau Simeulue," kata Farhan.

Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh. Pulau Simeulue berada di Samudra Hindia yang jaraknya sekitar 180 mil laut dari pesisir barat Pulau Sumatra.

Kabupaten Simeulue merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999. Kabupaten Simeulue memiliki 10 kecamatan dengan 138 gampong atau desa yang dihuni sekitar 80 ribuan jiwa.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022