Seratusan prajurit TNI yang bertugas dari Komando Distrik Militer 0115 Simeulue, Aceh, beserta keluarga mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 dosis tiga atau penguat.

Komandan Kodim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar di Simeulue, Rabu, mengatakan vaksinasi tersebut diikuti 110 prajurit dan 55 istri prajurit.

"Vaksinasi ini juga kampanye mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi vaksin penguat. Vaksinasi vaksin penguat ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap COVID-19," kata Letkol Inf Yogi Bahtiar.

Oleh karena itu, Letkol Inf Yogi Bahtiar mengajak masyarakat di kabupaten kepulauan tersebut mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam menangani COVID-19 dengan mengikuti vaksinasi.

"Kami minta masyarakat jangan ragu untuk mengikuti vaksinasi. Pemerintah sudah menjamin bahwa vaksin COVID-19 aman dan halal digunakan. Vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penularan COVID-19," kata Letkol Inf Yogi Bahtiar.

Selain vaksinasi, Letkol Inf Yogi Bahtiar juga mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan.

Apalagi, kata Letkol Inf Yogi Bahtiar, saat ini terjadi lagi peningkatan penularan COVID-19. Selain itu, saat ini juga muncul varian Omicron yang penularannya lebih cepat empat kali.

"Protokol kesehatan merupakan cara efektif mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. Jadi, patuhi selalu protokol kesehatan. Apalagi pandemi COVID-19 masih berlangsung," kata Letkol Inf Yogi Bahtiar.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022