Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan tingkat partisipasi ASN di daerah itu dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 masih rendah, sehingga perlu peran maksimal untuk menyukseskan program yang telah dicanangkan pemerintah.

"tingkat partisipasi masih cukup rendah, yakni di bawah 60 persen," kata Shabela Abubakar di sela-sela apel pagi bersama jajarannya di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Rabu.

Menurutnya tingkat keikutsertaan ASN di daerah itu dalam program vaksinasi dosis satu, dua, dan booster, masih kalah dengan partisipasi lansia dan masyarakat umum.

Karena itu setiap ASN seharusnya memiliki rasa tanggungjawab untuk ikut menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi COVID-19 demi dapat mewujudkan herd immunity di Kabupaten Aceh Tengah.

"PNS selaku aparatur negara merupakan sosok panutan dan cerminan pemerintah sehingga harus menjadi garda terdepan dalam menyukseskan setiap program-program pemerintah. Ini harus menjadi perhatian kita semua. Ingat, ASN bertanggungjawab untuk membentuk kekebalan kelompok, agar kita semua terlindungi," kata Shabela Abubakar.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022