Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengatakan wartawan atau pekerja pers merupakan mitra strategis Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, demi mendukung kemajuan daerah.

“Kami Polres Aceh Barat tidak akan hebat tanpa ada bantuan dari wartawan,” kata AKBP Pandji Santoso di Meulaboh, Minggu malam.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan silaturahmi dengan sejumlah wartawan yang dipusatkan di Kompleks Mapolres Aceh Barat, yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan santunan yatim.

Kapolres Pandji Santoso mengatakan dirinya berharap media dapat terus memberikan masukan dalam mendukung kinerja kepolisian di Aceh Barat, demi meningkatkan pelayanan dan tugas pokok Polri kepada masyarakat.

Menurutnya, tanpa adanya peran media, maka tugas dan pelayanan yang dilakukan oleh institusi kepolisian tidak akan ada artinya, karena peran pers dalam mendukung tugas kepolisian sangat dibutuhkan.

Selain itu, ia juga berharap peran media di Aceh Barat agar terus memberikan dukungan kepada tugas kepolisian, sehingga pelaksanaan tugas dalam melindungi dan mengayomi masyarakat semakin lebih baik dan profesional.

“Polres Aceh Barat bertekad untuk menjadi lebih baik,” kata Kapolres AKBP Pandji Santoso.
Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso didampingi isteri Ny ida Pandji menyantuni sejumlah anak yatim dalam kegiatan silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Mapolres setempat di Meulaboh, Minggu (1/5/2022) petang. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Di sisi lain, Kapolres Pandji Santoso juga mengatakan santunan yatim yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada anak yatim pada bulan suci Ramadhan.

Momentum ini, kata Kapolres, sebagai upaya untuk meningkatkan rasa syukur atas rahmat dari Allah SWT untuk saling berbagi atas limpahan rezeki dan karunia dari Allah SWT.

Untuk itu, ia juga mengimbau kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di Polres Aceh Barat agar senantiasa mensyukuri rezeki dari Allah SWT, dan mengajak anggota kepolisian di daerah ini agar rajin bersedekah dan menyantuni yatim.

"Dengan bersedekah maka akan menyelamatkan kita dari api neraka," kata Kapolres.

Ia juga mengimbau kepada anggotanya agar dapat menerima pemberian rezeki dari Allah SWT, dan tidak iri dengan rezeki yang Allah SWT berikan kepada orang lain, dan senantiasa menanamkan rasa syukur atas segala limpahan rahmat dan karunia yang selama ini telah diberikan, dan selalu bersyukur, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022