Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung mengingatkan kadernya di Aceh untuk terus bekerja keras jika ingin memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Mari kita bekerja keras dan sungguh-sungguh jika ingin memenangkan Pemilu 2024 nanti," kata Akbar Tanjung, di Banda Aceh, Sabtu.

Hal itu disampaikan Akbar Tanjung saat menggelar konferensi pers usai memberikan materi pada konsolidasi struktur, kader dan bimbingan teknis anggota DPRK/DPRA Partai Golkar Aceh, di Banda Aceh.

Baca juga: Ilham Permana kukuhkan PD I angkatan muda partai Golkar Aceh

Akbar mengatakan, kader Golkar sudah harus mempersiapkan diri menjadi lebih baik agar dapat meraih suara banyak, sehingga bisa memenangkan pesta demokrasi mendatang. 

"Harapan kita Golkar bukan hanya mendapatkan suara banyak saja, tetapi juga bagaimana menaikkan kursi (DPR)," ujar politikus senior Indonesia itu.

Akbar berharap, apa yang telah disampaikan hari ini dapat menjadi motivasi kepada kader Golkar dalam menghadapi Pemilu yang dilaksanakan dua tahun mendatang. 

Baca juga: Golkar Aceh gelar donor darah dan bantu peralatan sekolah anak yatim

"Sejalan dengan semangat Golkar meraih kemenangan, insyaallah Golkar menang dan meraih kursi lebih banyak,"  katanya.

Saat ditanyakan mengenai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama partai PAN dan PPP, Akbar menegaskan bahwa memang kebersamaan diperlukan dalam kontestasi politik di era ini.

"Kalau tentang koalisi itu (KIB), Partai memang harus terus bekerja bersama-sama untuk memenangkan Pemilu 2024 yang akan datang," ujar Akbar Tanjung.

Baca juga: Kader Golkar Aceh Besar diminta laksanakan program pro rakyat

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh TM Nurlif menegaskan bahwa konsolidasi ini telah menjadi energi positif dan spirit luar biasa bagi kader Golkar Aceh menghadapi Pemilu nantinya.

"Ini sebagai modal penting untuk tekad kita memenangkan Pemilu 2024 baik itu Pilpres maupun Pileg," kata TM Nurlif.

Nurlif menegaskan bahwa pihaknya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan suara dan kursi mulai dari legislatif tingkat daerah hingga pusat.

"Apalagi, kita lihat hari ini elektabilitas Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga sudah semakin baik, tidak kalah dari calon presiden lainnya," demikian TM Nurlif.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022