Personel Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Sabang melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan memantau keramaian di Pelabuhan Balohan, Kota Sabang, pada Minggu.

Kasat Sabhara Polres Sabang AKP Hendri mengatakan patroli ini merupakan upaya pencegahan secara rutin melalui patroli sambang maupun dialogis secara optimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"situasi di sekitaran pelabuhan cukup ramai. Tadi bertepatan dengan turunnya para penumpang dari kapal penyeberangan," kata Hendri.

Dia menjelaskan pada patroli tersebut pihaknya menghampiri dan turut menyampaikan himbauan kepada penumpang agar tetap waspada dan memeriksa kembali barang bawaan. 

"Kami juga mengimbau penumpang untuk mengecek kembali barang bawaan, dikarenakan banyak terjadi tindak pidana pencurian yang sering terjadi di pelabuhan maupun saat di kapal," ujarnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan patroli khususnya di area pelabuhan ini selain untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan juga untuk memberikan himbauan Kamtibmas.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022