Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen ikut andil menyalurkan bantuan logistik sandang pangan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Intinya kita kemari mau mengantar bantuan kemanusiaan untuk warga yang terkena musibah banjir, mungkin yang sangat dibutuhkan saat ini adalah bantuan sembako,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Bireuen Mukhlis Cut Hasan di Aceh Tamiang, Rabu sore.

Adapun jenis bantuan sembako yang dibawa pengurus Partai Golkar Bireuen di antaranya beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, roti dan air mineral serta pakaian. Bantuan logistik pangan ini akan didrop di tiga titik posko pengungsian dan Pondok Pesantren dengan melibatkan pengurus DPD II Partai Gorkar Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca juga: Sebanyak 41 sekolah di Aceh Timur terendam banjir

“Rencananya akan kita salurkan di tiga titik posko pengungsian di wilayah Kecamatan Karang Baru, Kuala Simpang dan Kecamatan Kejuruan Muda. Untuk bantuan pakaian akan diserahkan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Bireuen,” tambah Mukhlis.
 
Sebelum menyalurkan bantuan rombongan Partai Golkar Bireuen lebih dulu bertandang ke Kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang di jalan lintas Medan-Banda Aceh Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda.

Baca juga: Penanganan banjir Aceh Selatan tidak boleh parsial

Dijelaskan Mukhlis bantuan untuk korban banjir Aceh Tamiang ini berasal dari penggalangan dana baik pengurus maupun seluruh kader Partai Golkar Bireuen. Kemudian dana yang terkumpul dibelanjakan kebutuhan bahan pokok.

Mukhlis menyatakan selain di Aceh Tamiang, selama ini DPD II Partai Golkar Bireuen juga aktif dalam misi kemanusiaan menyalurkan bantuan logistik ke daerah terdapak bencana seperti Aceh Uatara, Takengon dan daerah Aceh lainnnya.

Baca juga: Tangani banjir, begini arahan Pj Bupati Aceh Barat kepada SKPK

“Kita sesama muslim harus saling membantu dan kepada korban banjir harap bersabar dalam musibah ini. Hari ini musibah banjir di Aceh Tamiang, mungkin besok di tempat lain kita tidak tahu, kita dari Partai Golkar Bireuen ingin selalu hadir membantu sesama,” tukasnya.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tamiang, Adriadi mengapresiasi niat dan ketulusan pengurus Partai Golkar Bireuen dengan membawa bantuan ke Aceh Tamiang untuk warga terdampak banjir.

“Sebelumnya Pak Mukhlis dan kawan-kawan Golkar Bireuen sudah berkoordinasi dengan kami akan membawa bantuan korban banjir. Terus kita bantu arahkan ke titik-titik posko yang masih banyak pengungsinya seperti Kota Lintang, Kejuruan Muda dan ujung jembatan Karang Baru-Kota Kuala Simpang,” jelas Adriadi. 

“Mereka (Golkar Bireuen) juga memberi bantuan pakaian baru ke Pesantren yang terendam banjir. Semoga bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat dan kami berharap bantuan yang sama terus mengalir baik dari pemda, lembaga maupun pihak-pihak lainnya,” sambungnya.

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022