Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengharapkan DPC Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Sabang, mampu membangkitkan talenta musisi yang ada di Kota Sabang.

 "Kami ucapkan selamat atas dilantiknya PAPPRI Kota Sabang, dan diharapkan keberadaannya menjadi wadah, ruang, dan organisasi yang mampu menaungi seluruh pelaku seni, khususnya penyanyi, pencipta lagu dan pemusik yang ada di Kota Sabang," kata Reza Fahlevi di Kota Sabang, Senin.

Lebih lanjut dikatakan, dalam mendukung aktivitas seni di Sabang, cukup banyak ruang-ruang yang bisa dimanfaatkan. Dimana ada gedung kesenian, taman segitiga, tugu merah putih, sabang fair, dan tempat lainnya yang bisa menjadi ruang berekspresi para pegiat seni khususnya pemusik.

Reza Fahlevi mengharapkan DPC Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Sabang, mampu membangkitkan talenta musisi yang ada di Kota Sabang.

Dilantiknya PAPPRI Kota Sabang, dan diharapkan keberadaannya menjadi wadah, ruang, dan organisasi yang mampu menaungi seluruh pelaku seni, khususnya penyanyi, pencipta lagu dan pemusik yang ada di Kota Sabang," kata Reza Fahlevi di Kota Sabang, Senin.

Fair dan tempat lainnya yang bisa menjadi ruang berekspresi para pegiat seni khususnya pemusik.

Reza menambahkan, PAPPRI Kota Sabang yang diketuai Yunias Ndruru itu harus mampu memanfaatkan berbagai ruang tersebut secara maksimal, agar potensi dan talenta seniman musik di Sabang dapat tumbuh dan berkembang.

 “Saya lihat potensi seni di Sabang cukup aktif, produktif, keren-keren, dan ruang berekspresi juga tersedia. Itu bisa dijadikan tempat beraktivitas bagi anggota PAPPRI, terutama dalam melakukan upaya- upaya pembinaan, agar potensi dan talenta yang ada di Sabang ini bisa tumbuh , eksis dan berkarya lebih baik lagi secara nasional bahkan internasional,” ujarnya, berharap.

PAPPRI Kota Sabang yang diketuai Yunias Ndruru itu harus mampu memanfaatkan berbagai ruang tersebut secara maksimal, agar potensi dan talenta seniman musik di Sabang dapat tumbuh dan berkembang.

PAPPRI, terutama dalam melakukan upaya-upaya pembinaan, agar potensi dan talenta yang ada di Sabang ini dapat tumbuh, eksis dan berkarya lebih baik lagi secara nasional bahkan internasional," ujarnya.

Namun, menurut dia, dalam mendukung geliat seni musik di Sabang, pegiat seni harus memperbaharui dan belajar aktif meningkatkan kemampuan. Selain itu juga harus mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, agar memudahkan produksi industri musik melalui media sosial yang sedang tren saat ini.

"Banyak konten kreator yang memulai karir memusiknya dan terkenal melalui media sosial, saya yakin teman-teman musisi Sabang juga bisa," katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023