Pejabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Nurdin meminta kepada para kepala Puskesmas di kabupaten setempat untuk dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat dalam upaya memberikan pelayanan secara merata di seluruh Kawasan.

"Pelayanan kesehatan yang baik dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Jaya merupakan tujuan utama, karenanya peran UPTD Puskesmas sangatlah penting. Saya berharap para Kepala UPTD Puskesmas dapat melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Pj. Bupati Aceh Jaya, Nurdin,  saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di Aula Lantai III Setdakab setempat, Rabu.

Nurdin menjelaskan pelantikan Kepala UPTD merupakan bagian dari komitmen dalam memperbaiki pelayanan dasar di Aceh Jaya, di mana Kepala UPTD yang baru kita lantik merupakan para dokter, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh terkait tidak adanya dokter ketika berobat.

Baca juga: Turunkan prevalensi stunting 14 persen 2024, ini yang dilakukan Pj Bupati Aceh Jaya

Ia juga mengingatkan para Kepala UPTD Puskesmas untuk bekerja secara profesional dan transparan dalam mengelola anggaran pelayanan kesehatan di wilayahnya masing-masing.

"Kita harus memastikan bahwa setiap rupiah anggaran pelayanan kesehatan yang dikelola harus dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat," katanya

Ia juga berharap para Kepala Puskesmas tersebut untuk melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh masyarakat di setiap wilayah kerja.

Baca juga: Aceh Jaya-Kemenkominfo jalin kerja sama wujudkan kota Smart City

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023