Klub sepak bola yang bermarkas di Banda Aceh, Persiraja, mulai menjajaki pelatih kepala dan staf kepelatihan untuk persiapan mengikuti kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Kamis, mengatakan sejumlah nama sudah masuk dalam incaran tim yang berjuluk Lantak Laju tersebut.

"Kami mulai menjajaki pelatih beserta staf untuk kompetisi Liga 1 musim 2023 dan 2024 ini. Ada beberapa nama yang masuk dalam incaran kami," kata Nazaruddin Dek Gam.


Baca juga: Persiraja Banda Aceh sah kembali ke tangan Nazaruddin Dek Gam, berdamai dengan Zulfikar SBY

Kompetisi Liga 2 musim 2023 dan 2024 digulir PSSI dengan total 28 tim peserta. Kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut dijadwalkan akan berlangsung mulai September 2022 hingga Maret 2024.

Pengusaha yang juga Anggota DPR RI asal Aceh itu menyebut Persiraja mencari pelatih berpengalaman untuk bisa mengangkat performa tim di kompetisi nanti.

"Kami juga sudah berkomunikasi dengan beberapa nama calon pelatih Persiraja musim ini, termasuk Ismed Sofyan, eks punggawa tim nasional," katanya.


 

Selain nama tersebut, Nazaruddin Dek Gam tidak menyebut secara detail. Namun, pelatih yang diincar merupakan pelatih-pelatih berpengalaman yang bisa membuat Persiraja menjadi tim yang disegani.

"Mohon kerja sama, doa dan dukungan masyarakat Aceh. Semoga kompetisi berjalan lancar dan Persiraja bisa kembali promosi ke Liga 1," kata Nazaruddin Dek Gam.

Selain pelatih, Nazaruddin Dek Gam juga mengatakan Persiraja siap menyambut musim baru kompetisi sepak bola Indonesia Liga 2 dengan kehadiran pemain asing.

Menyangkut pemain asing, Persiraja sudah menjalin komunikasi dengan agen untuk mencari pemain asing berkualitas yang akan mengisi skuad Persiraja nanti di kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

"Kehadiran pemain asing tentu bagus untuk Liga 2. Dan kami akan mendatangkan pemain asing berkualitas. Namun saat ini, kami masih menunggu regulasi Liga 2 terkait pemain asing," kata Nazaruddin Dek Gam.

Baca juga: Dek Gam kembalikan uang pembelian saham Persiraja Rp350 juta

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023