Pemerintah Kota Sabang menggelar Festival Kuah Beulangong sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Kota Sabang, di Tugu Kembar, Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (24/6).

"Hari ini sebagai bentuk rasa syukur di usia Kota Sabang yang ke 58, bersama masyarakat kita mengadakan Festival Kuah Beulangong, ini juga event yang menjadi daya tarik wisata. Makna yang lebih penting adalah kebersamaan, kita bersama-sama masyarakat, ada anak yatim dan seluruh stakeholder juga Forkopimda," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Ia turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh keuchik setiap gampong di Kota Sabang, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan memasak kuah beulangong berdasarkan keunggulan masing-masing gampong, yang menurutnya sangat enak.

Kemudian, lanjut dia, banyak kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memperingati HUT Kota Sabang. Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari menciptakan suasana yang meriah pada usia ke 58 dan diharapkan mampu memancing kunjungan wisatawan, terlebih pada masa liburan.

"Sehingga kita harapkan dengan datangnya wisatawan, akan ada perputaran uang di Kota Sabang," ujarnya.



Baca juga: Sambut musim libur, Pemkot Sabang fokus tingkatkan kualitas layanan wisatawan

Menurut Reza, Pemerintah Kota Sabang akan terus berbenah. Banyak prestasi atau capaian yang telah diraih, juga ada tantangan dan hambatan yang harus hadapi dan diselesaikan bersama, agar Kota Sabang semakin baik ke depannya. 

"Jadi mari kita jaga kota ini, agar terus lestari, karena kota kita ini sangat indah, berbasis konservasi, punya laut dan hutan yang harus kita jaga. semua itu tergantung dari pada partisipasi dan kesadaran masyarakat kita untuk menjaganya," katanya, mengajak.

Pj wali kota Sabang juga meminta para pelaksana jajaran pemerintahan, ke depannya harus semakin lebih baik merespon kebutuhan-kebutuhan, masalah-masalah yang ada dalam masyarakat, dengan bergerak cepat, memberikan solusi-solusi yang tepat, melalui birokrasi yang handal, lincah, dan responsif.

Baca juga: Ikuti Rakerda, Dekranasda Sabang sabet dua penghargaan

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023