Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Provinsi Aceh meninjau langsung penerapan program Program Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan pada hari pertama masuk sekolah.

“Saya mengajak para pemangku kebijakan dan masyarakat untuk menyukseskan transisi Paud ke SD yang menyenangkan sebagai upaya membentuk generasi unggul, menyongsong Indonesia Emas di 2045,” kata Ayu Marzuki di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau langsung hari pertama masuk sekolah di SD Negeri 1 Banda Aceh bersama dengan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Dalam tinjauan langsung ke sekolah tersebut, Pj Gubernur Aceh bersama Bunda Paud Aceh juga ikut menyapa para siswa dan memberikan semangat kepada mereka untuk rajin belajar agar mampu mengapai cita-cita mereka.

Setelah meninjau dan menyapa langsung para siswa di SD I Banda Aceh, Bunda Paud Aceh bersama rombongan menuju ke MIN 5 Aceh Besar. Di sana mereka disambut Ketua DWP Aceh Mellani Subarni, Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Bunda PAUD Aceh Besar Cut Rezky Handayani.

Dalam kunjungan tersebut Bunda PAUD Aceh disambut atraksi Polisi Cilik (Pocil) MIN 5 Aceh Besar. Pocil MIN 5 Aceh Besar merupakan peraih Juara Pertama pada ajang Pocil tingkat Sekolah Dasar, yang diselenggarakan Polda Aceh pada puncak peringatan HUT  Bhayangkara.

Usai menyapa sejumlah siswa, meninjau beberapa ruang kelas, kantin dan kamar mandi, Bunda PAUD Aceh berpesan kepada Kepala Sekolah MIN 5 Aceh Besar, untuk menerapkan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Bunda PAUD Aceh juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang telah menerbitkan edaran agar orang tua mengantarkan anak-anaknya di hari pertama masuk sekolah

“Kita ingin proses transisi yang menyenangkan ini benar-benar berjalan. Anak-anak sangat luar biasa tadi semangatnya, Pak Bupati juga sangat luar biasa, karena menerbitkan imbauan agar orang tua mengantarkan anak-anaknya, di hari pertama masuk sekolah. Ini perlu dilakukan agar anak-anak tidak canggung dan takut saat peralihan dunia sekolahnya dari PAUD ke SD,” kata Ayu Marzuki.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023