Ratusan warga melakukan unjuk rasa ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Aceh Barat, guna menolak perpanjangan jabatan Mahdi Efendi sebagai Pj Bupati Aceh Barat, yang akan berakhir pada tanggal 11 Oktober 2023.

“Kami meminta agar jabatan Pj Bupati Aceh Barat saat ini tidak lagi di perpanjang,” kata Indra Jeumpa, salah satu orator aksi unjuk rasa di Meulaboh, Kamis.

Ia mengatakan, alasan penolakan perpanjangan jabatan Pj Bupati Aceh Barat yaitu disebabkan pada sejumlah alasan diantaranya masih rendahnya serapan dana APBK, yang saat ini masih berada di angka 50 persen.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Barat hormati penyampaian pendapat di muka umum

Akibat rendahnya serapan anggaran pemerintah, telah menyebabkan perputaran uang di masyarakat menjadi rendah dan berdampak terhadap ekonomi.

Selain itu, akibat rendahnya serapan anggaran, juga telah menyebabkan inflasi di Kabupaten Aceh Barat.

Unjuk rasa yang dihadiri oleh ratusan warga tersebut juga turut mengusung penolakan perpanjangan jabatan Pj Bupati Aceh Barat, yang dipusatkan di depan Tugu Pelor Meulaboh yang berada di depan Gedung DPRK Aceh Barat.

Kehadiran masyarakat yang menyampaikan aspirasi tersebut turut disambut oleh Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, dan Ramli SE serta H Kamaruddin masing-masing sebagai wakil ketua.

Baca juga: Satpol PP cabut spanduk ilegal pro kontra tolak dan perpanjang jabatan Pj Bupati Aceh Barat

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023