Karyawan Perumda Tirta Mountala Kabupaten Aceh Besar menyerahkan zakat yang dihimpun dari karyawan perusahaan tersebut ke Baitul Mal Aceh Besar sebesar Rp381 juta.

“Zakat yang kita serahkan ke Baitul Mal Aceh Besar ini merupakan zakat yang kita kumpulkan dari karyawan dan karyawati di lingkungan PDAM Tirta Mountala,” kata Direktur Utama  Perumda Tirta Mountala Kabupaten Aceh Besar Sulaiman di Jantho, Senin.

Peryataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan zakat karyawan dan karyawati PDAM Tirta Mountala kepada Ketua Baitul Mal Aceh Besar Tgk H Azwir di Jantho.

Pihaknya berharap zakat yang diserahkan tersebut dapat disalurkan sesuai senif yang berhak menerima sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud di masa mendatang.

Kepala Baitul Mal Aceh Besar Azwir menyampaikan terima kasih kepada para karyawan PDAM Tirta Mountala yang telah menyalurkan zakat mereka melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto juga jajaran OPD, dunia usaha, BUMN, dan BUMD di Aceh Besar agar menyalurkan zakat mereka melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar.

Ia mengatakan penyaluran melalui Baitul Mal tersebut sesuai dengan amanah Qanun Baitul Mal dan Pergub yang menyebutkan, untuk dana ZIS  di wilayah kabupaten/kota dikoordinasikan pengelolaannya melalui BMK atau lembaga Baitul Mal Kabupaten/Kota setempat.

“Mari kita tunaikan zakat infak dan sedekah melalui Baitul Mal, untuk jaminan pemerataan penyaluran di dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, maka disalurkan melalui BMK Aceh Besar,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023