Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Aceh Selatan mengungkapkan makna dan esensi hari ibu agar perempuan mandiri.

Ketua IWAPI Cabang Aceh Selatan Novi Rosmita di Aceh Selatan, Rabu, mengatakan dengan momentum hari ibu agar para wanita khususnya di Aceh Selatan dapat menjadi mandiri dan menjadi inspiratif.

"Harapan kita semoga ke depannya para wanita di kabupaten penghasilan pala ini bisa menjadi inspiratif dan mandiri dalam segala hal," ujar Novi Rosmita.

Baca: BPJS Ketenagakerjaan salurkan bantuan banjir di Aceh Selatan

Ketua IWAPI Cabang Aceh Selatan menjelaskan peringatan hari ibu yang dilaksanakan, hendaknya menjadi penyemangat serta sumber motivasi bagi para ibu untuk terus berdaya.

Serta memberikan yang terbaik dalam berbagai sektor kehidupan, melalui karya nyata serta pengabdian yang tulus untuk kemajuan negara, bangsa, daerah dan keluarga.

"Seorang ibu memiliki peran penting dan strategis di semua sektor kehidupan khususnya keluarga dalam upaya mencetak generasi emas yang berkarakter, berintegritas, berilmu, beriman, cerdas dan tangguh," jelas Novi Rosmita.

Baca: Pemkab Aceh Selatan berikan beasiswa kepada 1.225 mahasiswa

Novi Rosmita mengatakan menjadi seorang ibu merupakan amanah terbesar dari Allah SWT, dengan tugas yang sangat penting untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas, dengan segala cobaan dan ujian kehidupan yang akan dihadapi.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa memperingati hari ibu. Atas nama pribadi dan IWAPI Aceh Selatan, kami menyampaikan ucapan selamat hari ibu yang ke 95, kepada seluruh Ibu yang ada di Kabupaten Aceh Selatan," pungkas Novi Rosmita.

Baca: 1.943 ha lahan pertanian di Aceh Selatan rusak akibat banjir
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023