Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Jufrizal mengajak siswa di daerah itu dan sekitarnya untuk mau berinvestasi sejak dini dengan cara menabung.

Pada kegiatan aplikasi Program Ayo Menabung Dan Berbagi (AMDB)  oleh PT Bank CIMB Niaga TBK di SMPN I Lhokseumawe, Rabu, ia menyatakan, program AMDB merupakan kegiatan edukasi dan literasi keuangan yang berkelanjutan  serta ditujukan kepada siswa.

Dimana, lanjut dia, pada intinya mengajarkan kepada siswa  pentingnya berinvestasi sejak dini dengan cara menabung dan menumbuhkan sifat empati kepada para siswa yang kurang mampu dengan cara berbagi.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan implementasi Gerakan Ayo Menabung yang telah dicanangkan oleh Pemerintah pada 31 Oktober 2016.  
    
Gerakan Ayo Menabung sendiri dilakukan sebagai bagian penerapan Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) yang dikeluarkan pada 1 September 2016.

"Dengan gerakan ini, dimaksudkan untuk membangkitkan kembali budaya menabung dan investasi bagi masyarakat Indonesia, termasuk bagi pelajar. Melalui gerakan ini pula masyarakat diharapkan semakin mengenal ragam produk dan jasa keuangan," kata Jufrizal.

Sambungnya lagi, pentingnya gerakan menabung dan melakukan aktivitas investasi di lembaga jasa keuangan formal, agar dapat meningkatkan likuiditas tabungan domestik untuk mendukung pembiayaan pembangunan nasional dan kemandirian ekonomi masyarakat.

Ia berharap, agar program AMDB 2017 ini dapat memberikan manfaat bagi  pelajar dan ke depan kiranya dapat diperluas ke berbagai sekolah lainnya.

"Melalui kegiatan ini kami juga berharap dapat meningkatkan budaya menabung masyarakat di berbagai produk jasa keuangan serta mendukung pembiayaan pembangunan nasional," harap dia.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017