Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menyatakan empat tim asal provinsi ujung barat Indonesia tersebut mengikuti kompetensi Liga 3 musim 2023/2024 putaran nasional.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Selasa, mengatakan sebelumnya kuota Aceh hanya tiga tim. Namun, setelah PSSI Aceh mengajukan penambahan tim, maka PSSI Pusat akhirnya menyetujui empat tim asal Aceh masuk putaran nasional.

"Kompetisi Liga 3 putaran nasional ini diikuti 80 tim, empat di antaranya dari Aceh. Kami berharap empat tim dari Aceh ini bisa lolos ke tahap berikutnya, bahkan kalau bisa tembus ke Liga 2," kata Nazir Adam.

Empat tim asal Aceh yang akan mengikuti kompetisi Liga 3 putaran nasional tersebut yakni PSBL Langsa, PSAB Aceh Besar, Persidi Idi, Aceh Timur, serta Peureulak Raya, Kabupaten Aceh Timur.

Baca juga: Imbangi Persiraja di kandangnya, PSBS Biak merasa optimistis masuk Liga 1

Ke empat tim tersebut merupakan semifinalis kompetisi Liga 3 Zona Aceh musim 2023/2024. Sedangkan PSBL Langsa merupakan juara Liga 3 Zona Aceh setelah mengalahkan PSAB Aceh Besar.

Untuk selanjutnya, kata Nazir Adam, merupakan tugas masing-masing tim mempersiapkan pemain berkompetisi di putaran nasional. Apalagi, tim-tim yang mengikuti putaran nasional merupakan yang terbaik di zona masing-masing.

"Kami juga berharap empat tim dari Aceh ini mampu bersaing di putaran nasional. Apalagi persaingan di putaran nasional ini cukup ketat serta pertandingan yang akan dilakoni cukup panjang," kata Nazir Adam.

Selain tim, Nazir Adam menyebutkan Asosiasi Provinsi PSSI Aceh juga mengajukan diri sebagai tuan rumah kompetisi Liga 3 putaran nasional. Namun, sampai kini PSSI Pusat belum memutuskan tuan rumah pelaksanaan putaran nasional tersebut.

"Kami sudah menyampaikan keinginan menjadi tuan rumah Liga 3 putaran nasional. Untuk stadionnya, kami siapkan Stadion Langsa. Stadion ini juga digunakan sebagai kandang Persiraja Banda Aceh, klub peserta Liga 2 musim 2023 dan 2024," kata Nazir Adam.

Baca juga: Semifinal Liga 2: PSBS Biak tahan imbang tuan rumah Persiraja

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024