Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyatakan terus meningkatkan koordinasi antara unit internal untuk penguatan sinergi dan keterpaduan pemasaran dan promosi destinasi wisata di provinsi setempat.

“Kita terus memastikan koordinasi yang baik antara unit internal dan mengoptimalkan kerja sama dengan pihak eksternal seperti pelaku pariwisata lokal, mitra industri dan lembaga pemerintah, memanfaatkan media sosial dan platform digital serta media luar ruangan,” kata Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan untuk pengembangan branding pariwisata, pihaknya juga menjalin  kerja sama dengan pihak eksternal guna meningkatkan promosi destinasi pariwisata dan  menggelar pelatihan serta meningkatkan kapasitas kepada pelaku pariwisata lokal tentang teknik pemasaran dan promosi yang efektif.

Baca: Lebih 17.000 wisatawan melancong ke Sabang saat libur Lebaran

Kemudian meningkatkan partisipasi dalam pameran dan event pariwisata, kolaborasi dan membangun kemitraan dengan perusahaan-perusahaan swasta, serta memonitoring dan mengevaluasi secara teratur terhadap strategi pemasaran dan promosi yang diimplementasikan.

Ia mengatakan pihaknya terus meningkatkan promosi spot wisata yang ada di daerah setempat dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata dalam dan luar negeri ke provinsi itu.

“Kita terus memperkuat promosi dan branding serta meningkatkan sosialisasi beragam kegiatan yang digelar sepanjang tahun 2024 ini sehingga masyarakat dalam dan luar negeri dapat mengetahuinya,” katanya.

Ia menjelaskan lewat promosi, branding dan sosialisasi beragam ivent tersebut akan menjadi bagian menarik para pelancong berkunjung ke Aceh karena ada beragam atraksi yang disuguhkan kepada para tamu yang datang,” katanya.

Baca: Pemkot: Pariwisata jadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi Sabang
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024