Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Banda Aceh menerima sumbangan sapi kurban bobot 1,2 ton dari selebgram Aceh, Shella Saukia pada Idul Adha 1445 Hijriah untuk dibagikan ke masyarakat setempat.

"Tahun ini kita menerima pemotongan sapi kurban seberat 1,2 ton dari salah satu warga kita yaitu selebgram Aceh Shella Saukia," kata Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (DPKP) Kota Banda Aceh M Nurdin di Banda Aceh, Selasa. 

Shella Saukia adalah selebgram dari Banda Aceh dengan pengikut sekitar 2,7 juta di instagram. 

Baca juga: Masjid Raya Baiturrahman bagikan ribuan kantong daging kurban

 
Selebgram dari Aceh Shella Saukia. (ANTARA/HO-IG @shellasaukiaofficial)


Dirinya mengatakan, sapi kurban tersebut diterima atas nama tujuh orang keluarga Shella Saukia yang diserahkan melalui Polsek Kutaraja. Kemudian, Polsek menyerahkan kepada RPH Kota Banda Aceh untuk disembelih dan disalurkan ke warga di kecamatan setempat.

"Penyalurannya atas persetujuan keluarga disalurkan untuk warga sekitar Kecamatan Kutaraja," ujarnya.

Nurdin menyampaikan, dari hasil penyembelihan sapi tersebut, didapatkan 600 kantong daging yang disalurkan langsung melalui Polsek Kutaraja ke masing-masing gampong di wilayah itu

"Sudah direncanakan 600 kantong dan alhamdulillah sudah terpenuhi semuanya," kata M Nurdin.

Baca juga: Ribuan warga Aceh shalat Idul Adha 1445 Hijriah di lapangan Blang Padang

Sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh menyatakan warga setempat telah menyiapkan sebanyak 1.408 hewan kurban untuk disembelih saat hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, terdiri atas 1.138 ekor sapi dan 270 ekor kambing. 

Dari jumlah itu, masyarakat di gampong-gampong menyumbangkan 1.054 ekor sapi dan 253 ekor kambing. Sementara itu, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui OPD menyumbangkan sebanyak 87 ekor sapi dan selebihnya kambing. 

Baca juga: Warga Banda Aceh siapkan 1.408 hewan kurban untuk Idul Adha 1445 H

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024