Seorang nelayan di Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, luka-luka dan dirawat di puskesmas setempat setelah digigit buaya saat menangkap ikan di laut.

Kapolsek Pulau Banyak, Iptu Erianto Tanjung yang dihubungi dari Banda Aceh, Rabu, mengatakan korban Arisman Gulo, berusia 26 tahun, warga Dusun Kepeng, Desa Asantola, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

"Korban mengalami luka serius setelah digigit buaya saat menangkap ikan di laut sekitar Perairan Lahengkem, Kecamatan Pulau Banyak Barat," kata Kapolsek menyebutkan.

Ia menyebutkan kejadian korban digigit buaya terjadi pada Rabu (17/7) sekira pukul 01.00 WIB. Lokasi kejadian di perairan sekitar 300-an meter dari Dusun Kepeng, Desa Asantola.

Korban berhasil selamat dengan kondisi luka gigitan di sejumlah bagian tubuhnya. Korban akhirnya diselamatkan warga yang melihat kejadian tersebut.

"Korban berhasil diselamatkan sekira pukul 04.00 WIB dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Pulau Banyak Barat. Saat ini, korban dalam penanganan medis puskesmas," kata Erianto Tanjung.

Baca juga: Warga Aceh Tamiang tangkap buaya sepanjang tiga meter

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024