Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Kamaruddin Abu Bakar menemui Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko membahas pemantapan persiapan PON XXI di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Kedatangan Kamaruddin Abu Bakar yang akrab disapa Abu Razak di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Kamis, disambut Irjen Pol Achmad Kartiko. Abu Razak didampingi Wakil Ketua I KONI Aceh Tgk Anwar Ramli beserta sejumlah pengurus lainnya.

Pada pertemuan itu, Abu Razak melaporkan perkembangan persiapan menuju PON, khususnya terkait kegiatan pemusatan latihan daerah (pelatda) KONI Aceh yang saat ini terus dimaksimalkan. 

Baca juga: Persiapan venue PON di Aceh sudah 80 persen, Kadispora yakin tepat waktu

Ia juga melaporkan dalam setiap persiapan menuju PON, selalu ada atlet serta pelatih yang merupakan anggota Polri, beberapa di antaranya sukses meraih prestasi. 

"Untuk saat ini, tercatat ada 20 atlet putra dan putri binaan KONI Aceh dari 13 cabang olahraga yang tergabung dalam binaan KONI Aceh," kata Abu Razak. 

Abu Razak menyampaikan terima kasih kepada Polda Aceh yang selama ini telah memberikan dukungan, sehingga proses pelaksanaan pelatda, khususnya yang berstatus anggota Polri, baik sebagai atlet maupun pelatih dapat mengikuti seluruh program latihan secara maksimal.  

"Kami berharap agar dukungan itu akan terus berlanjut, khususnya dalam sisa waktu menuju PON," kata Abu Razak.

Menanggapi penyampaian Abu Razak, Kapolda Aceh menyatakan komitmennya mendukung persiapan KONI Aceh menuju PON. 

Ia juga mengatakan agar para atlet dan pelatih yang sedang melakukan persiapan menuju PON, harus berkonsentrasi penuh dalam latihan, agar dapat meraih prestasi di pesta olahraga nasional tersebut.

Baca juga: RSUDZA siapkan fasilitas IGD khusus untuk atlet PON di Aceh, turunkan 300 nakes
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024